Friday, July 6, 2018

5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan sebelum Membeli Headset Gaming

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah headset gaming, kamu harus mempertimbangkan beberapa hal yang penting agar kamu tidak kecewa ketika membeli sebuah headset gaming. Apakah kamu sudah mengetahui apa saja hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli headset gaming? Tentunya kamu tidak mau dong bila headset gaming yang telah kamu beli ternyata tidak sesuai dengan ekspetasi kamu.

5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan sebelum Membeli Headset Gaming


Ada beberapa hal utama yang bisa dijadikan bahan pertimbangkan, yakni kenyamanan, mikrofon, desain, keawetan dan kualitas suara tentunya. Mari kita lihat bersama-sama:

1. Kualitas Suara

Tentu hal ini adalah hal yang utama. Sebuah headset gaming tentunya akan kamu gunakan untuk bermain game yang menuntut kualitas suara yang baik. Dengan kualitas suara yang mumpuni, kamu akan bisa mendengarkan suara langkah kaki, suara tembakan, dan suara-suara kecil lainnya di dalam game. Satu hal yang menjadi indikator headset gaming memiliki suara yang baik adalah adanya teknologi 7.1 surround headset. Indikator lainnya adalah adanya fitur noise cancellation yang mumpuni dan juga bass yang baik.

Tips: Baca review kualitas suara suatu headset sebelum memtuskan untuk membelinya.

2. Kenyamanan

Jika kamu sedang bermain game, tentunya kamu akan menghabiskan waktu berjam-jam duduk di depan komputer bukan? Tentunya headset gaming akan selalu nempel di kepala kamu. Lalu bagaimana jika headset gaming yang kamu gunakan ternyata tidak nyaman? tentu sangat mengganggu. Oleh karena itu kenyamanan adalah satu hal yang penting lainnya. Beberapa indikator kenyamanan suatu headset adalah bahan material dari headset tersebut, desain earcups yang nyaman, dan tidak mudah lepas ketika digunakan.

3. Mikrofon

Mikrofon adalah hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli headset gaming selanjutnya. Kenapa mikrofon begitu penting? untuk kamu yang menggunakan headset gaming dalam bermain game online, tentu mikrofon akan sangat membantu kamu dalam berkomunikasi dengan teman-teman kamu di dalam game tanpa harus mengetik. Kamu harus memilih headset gaming dengan kualitas mikrofon yang baik, jelas, sehingga teman-temanmu di dalam game dapat mendengar suaramu dengan baik. Pastinya kamu akan terganggu bila ada orang lain yang bersuara bak semut perang ketika menggunakan mikrofonnya kan?

4. Keawetan

Lagi-lagi, saya menyarankan untuk membaca review-review terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membeli sebuah headset gaming. Tips berikutnya yang sangat penting ialah bagaimana tingkat keawetan sebuah headset gaming. Ketika kamu memilih untuk membeli sebuah headset gaming, tentunya kamu berharap bahwa kamu akan bisa menggunakannya terus-menerus selama bertahun-tahun kan? Kamu harus memilih headset dengan bahan material yang kokoh dan kuat, tidak mudah rusak, dan yang terpenting ialah jaminan garansi yang panjang. Kenapa garansi panjang? karena produsen tidak akan berani untuk memberi garansi yang panjang bila mereka tidak yakin produknya akan bertahan lama. Simpel bukan?

Jika kamu masih bingung, saya menemukan artikel yang bisa membantu anda dalam memilih headset gaming terbaik dengan harga yang murah:

Klik disini untuk lihat daftar headset gaming murah kualitas terbaik di tahun 2018 via Jelasterbaik.com

5. Budget

Beberapa jenis headset gaming dijual dengan harga jutaan rupiah, beberapa dijual dengan harga 500 ribuan, tidak sedikit pula yang dijual dengan harga di bawah 500 ribu. Kamu pasti sudah memiliki bayangan beberapa kira-kira budget yang akan kamu keluarkan dalam membeli headset gaming bukan? Hal yang patut dicatat adalah headset gaming murah tidak selalu berkualitas buruk, begitu juga sebaliknya. Kamu harus menyesuaikan budgetmu dengan headset gaming sesuai fitur-fitur yang kamu inginkan.

Tips:
Sebelumnya, kamu juga harus membaca tips bagaimana merawat headset gamingmu di sini:
5 Tips Super Penting Merawat Headset Gamingmu

Penutup

Pentingnya mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memilih headste gaming adalah sebuah keharusan. Semoga artikel ini dapat membantu kamu memilih headset yang terbaik. Jika kamu mempertimbangkan hal-hal yang telah saya tulis diatas, saya yakin kamu akan mendapatkan headset gaming dengan kualitas terbaik.

Related Posts

5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan sebelum Membeli Headset Gaming
4/ 5
Oleh